Thursday, April 4, 2013

LULUS!!!!

Pic by FreeDigitalPhotos
Luluuus!!!
Sebetulnya aga basi juga sih, lulus nya tgl 28 Maret 2013 lalu, ya kan belom punya blog ceritanya, hehehe...
Eh belum bilang ya lulus apaan, lulus ujian bahas Jerman di Goethe teman-teman. Kan ceritanya aku mau nyusul suami ke Jerman.

Nah yang seru adalah prosesnya, saat kita bersungguh-sungguh menginginkan sesuatu (tekad yang kuat), semua usaha dan tenaga kita kerahkan (ikhtiar), fokus dan doa tentunya, maka apapun hasil yang kita dapat maka hati tenang menerimanya.

Hm..ngapain aja sih emang ya kmrn, ga ngapa2in sih cuma les tiap sabtu selama 6bln, naik kereta ke gondang dia, ninggalin anak2 seharian. Doa dikencengin, minta doa sama semua orang, selalu berfikir positif apalagi saat materi pelajaran menjadi susah dan bikin mual, hahahah #lebay.

Lalu sampailah saat ujian tiba, jujur loh bener2 ga ada perasaan cemas, pasrah se pasrah2nya, malah makin bersemangat apalagi dengan dukungan keluarga, saudara, teman-teman, semua terasa ringan. Pulang dengan tersenyum, walaupun hasil belum ada, kalau lulus dan bisa berangkat, alhamdulillah, kalo belum lulus ya coba lagi, hahaha.. optimis teruuuus!!

Dua hari berlalu, terasa seperti hari2 yang lain, lucunya ada temen yang bareng ujian udah resaah aja dari selesai ujian, H2C menghadapi hari pengumuman. But, not me! Serius ini jujur. Berharap tentu saja tapi ga pake cemas, bahkan saat pengumuman itu sampai di emailku, aku lagi di Bank, melihat pengumuman di email

"bersama ini kami sampaikan nama: Laksmita Susidharti No Peserta Ujian:21xxx lulus ujian (bestanden) ujian Goethe-Zertifikat A1"
wohooooooo, rasanya bener2 luar biasaaa!!! Jadi ya yang aku rasain, saat kita berharap atas sesuatu, kebahagiaan itu bukan hanya karena lulus tes nya, tapi lulus karena semua prosesnya, berusaha menjauh dari mengeluh, berusaha mendekat diri pada Allah-karena apapun yang kita rencanakan Allah yang Maha Mentakdirkan- , berusaha selalu berfikir positif. Proses, proses dan proses, proses itu lah bekalku nanti di surgaNya.

Pic by FreeDigitalPhotos
Dan yang pasti, satu langkah menuju Jerman, tempat kami akan berkumpul kembali... wuhuuuu Deutschland were comiiiing...!!!

No comments:

Post a Comment

Tweet
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Rainbow