Wednesday, April 10, 2013

Excercise ala apply visa ;p

One step towards the German, yihiiiiiii....
Pic by FreeDigitalPhotos
Eh tapi apa hubungannya exercise dangn apply visa?? ada loh ternyata...

Pertama, mulai lah pagi2, abis solat subuh berangkat deh tuh, keluar rumah bareng sama jama'ah masjid pulang solat subuh. Udaranya seger, masih sepi, suasananya damai. Selain itu, berangkat pagi supaya sampe kedutaan ga kesiangan, secara ya masih ada dokumen yang harus di legalisir. Nah itu, pastikan kamu menyisakan dokumen untuk dilegalisir jadi ada alasan untuk hadir di kedutaan lebih pagi dari jadwal appointment.

Kedua, bersiap-siap untuk pemanasan, pilih jadwal kereta yang penuh, dan dateng pas waktunya, biar aga sedikit berlari2. Kalo kreta belum datang kita bisa sedikit istirahat, kalo kereta sudah datang saatnya menguji kegesitan kita untuk bisa masuk. Di dalam kereta kita bisa melatih keseimbangan dan keukatan kaki.

Ketiga, turun dari kereta lanjutkan pemanasan dengan berjalan dari stasiun Sudirman menuju kedutaan yang tempatnya dekat dengan bundaran HI.

Untuk, gerakan inti, pastikan kamu belum membawa foto atau foto yang dibawa salah, kurang besar muka nya misalnya. Trus pastikan juga seperti yang sudah saya bilang di atas ada dokumen yang belum di legalisir dan ada dokumen yang kurang, misalnya pasport dan izin tinggal suami di Jerman.

Gerakan inti satu, pastikan legalisir selesai mepet sekali dengan jadwal appointment, so kamu harus lari-lari keluar kedutaan dan mencari tempat fotocopy disekitar situ, misalnya di gedung sebelah Hotel mandarin lantai 6 atau di gedung mandiri belakang kedutaan di lantai basement. Kalau saya sih kemaren fotocpy di Hotel Mandari di lantai 6, nah bagusnya saya ga tau tepatnya dimana, jadi sukses lari2 menyusuri lorong yang mirip labirin, bingung abiz. Kalau sudah berhasil kembalilah ke kedutaan mengejar jadwal.

Gerakan inti dua, nah yang kedua ini berkaitan dengan foto, seperti yang sudah saya sampaikan di atas. Setelah dipastikan foto kamu harus ganti kamu akan di arahkan untuk foto lagi, alhamdulillah tempatnya ga jauh dari sana, cuma di seberang jalan dimana kamu harus kesana melalu jembatan penyebrangan. Jangan lupa ambil nafas teratur ya, supaya gerakan inti dua ini bisa kamu selesaikan dengan sukses.

Gerakan inti tiga, gerakan inti tiga ini adalah tambahan, bisa kamu lakukan besok pagi karena berkas belum ada atau bisa dikerjakan saat itu juga saat kamu sudah menuju jalan pulang menuju stasiun. Kalau saya, hari itu juga saya lakukan. Saat saya beberapa langkah lagi sampai stasiun suami telpon dan bilang dokumen sudah dikirim ke email dan dari pada disusulkan besok pagi, sekalian aja hari ini.

Walhasil, saya muter2 sampe kebon kacang untuk mencari warnet, alhmdulillah dapet dan berhasil nge-print dokumen yang saya butuhkan, saya kembali ke kedutaan pas pintu ditutup istirahat. Rileksasi dulu deh di depan pager sambil panas2an. Agar rileksasi berjalan menyenangkan ajak ngobrol orang yang juga sedang mengantri untuk masuk.

Setelah semua berkas lengkap berarti gerakan inti selesai dilakukan. saat nya pendinginan. Berjalanlah perlahan menuju stasiun, karena kalo cepet2 sudah dipastikan energi kita udah ga ada. Nah sampai stasiun tarik nafas panjang, keluarkan perlahan. Pendinginan selesai.

Bagaimana? Apakah kamu berminat mencoba? Hehehe... sangat tidak disarankan, don't try this at every occasion. Kalau teman-teman mau masukan berkas, pastikan sudah lengkap semuanya ya. Kemaren saya lebih percaya diri setelah baca artikel di Jermandes, nah teman2 bisa search juga tentang kelangkapan berkas biar lancar

Anyway, saya bersyukur urusan visa sudah selesai tinggal nunggu hasilnya. Semoga Allah dekatkan harapan kami berkumpul di Jerman. Amin.

No comments:

Post a Comment

Tweet
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Rainbow