Monday, July 8, 2013

Marhaban ya Ramadhan...

Marhaban ya Ramadhan...
Marhaban ya syahrul Qur'an...
Marhaban ya syahrul Shiyam..

Subhanallah wal hamdulillah.... disampaikan lagi usia saya di bulan ini.. Ramadhan kali ini akan terasa beda buat saya, satu karena puasa kali saya jauh dari keluarga, kerabat, bahkan saya ada di negara orang, hiks.. But, it doesn't matter, dimanapun Ramadhan akan saya sambut dengan gembira, bersemangat dan optimis, karena belum tentu tahun depan kita akan dijumpa kan lagi dengan bulan yang mulia ini (merinding...). Dan kedua, ini akan jadi puasa pertama saya yang waktunya panjaaaaaang... subuh jam 3 pagi dan maghrib jam stengah 11 malem, fiuh...



Better late than never, saatnya membuat rencana Ramadhan, targetan, dan tentu saja menu sahur dan buka.. biasanya kalo di Indonesia banyak banget acara yang bakalan masuk agenda, dari sanlat, bagi2 ta'jil, bukber (waaaa, kangen indoooo....), karena disini baru seminggu nampaknya acara2 tadi tidak masuk agenda saya tahun ini, lagian ya maghrib disini jam 11 malem, sapa gitu yang mau malem2 ngumpul berkunjung, kecuali sekaligus mabit ato ikutan acara masjid disini, sepertinya saya dirumah saja.. maksimalkan tilawah dan QL, hafalan surat, baca2 buku tafsir, dan mendekatkan anak2 dengan Ramadhan tentu saja.

Menu sahur dan buka sepertinya saya harus banyak menyiapkan kurma dan suplemen nih, biar kuat dan tetap fit. Buah yang banyak. Biasanya di Indonesia menu buka yang berbau2 es, sepertinya di sini ga laku, secara ya disini dingin gitu loh.. Teh hangat lebih dari cukup.

Ya Allah, semoga rencana Ramadhan hamba yang sederhana ini Engkau berkahi, Engkau terima menjadi pemberat amalan surga, Engkau jadikan hamba manusia yang beruntung di bulan mulia ini. Ya Allah, Engkau yang Maha Mendengar, memberi pertolongan, memberi kemudahan..

Oke men temen, met puasaaaaa... maaf lahir batin semua, mari ambil ancang2..
Ready.... Get set.... Goooooo!!!
Have a wonderfull Ramadhan, shaum n qiyamulail...

No comments:

Post a Comment

Tweet
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Rainbow