Saturday, July 6, 2013

Germany, here we are..

Alhamdulillah ya Rab, Engkau sampaikan kami berkumpul di sini..

Akhirnya bisa posting lagi, walo sebenarnya telat.. Alhamdulillah dah seminggu saya tiba di sini, di Germany, NRW, Mülheim an der Ruhr.



Jadi2, setelah Naik pesawat dari soetta trus transit jam 12malam di Kuala lumpur, dan berlari2 karena pesawat sebelumnya delay 1jam, terus 12 jam di pesawat menuju Frankfurt, trus naik ICE ke oberhausen trus naik strasenbahn ke marienstrase, trus jalan dikit, naik tangga 2 lantai, akhirnya sampaaaai... Eh eh eh ada yang kelewat, semua itu kita lakukan dengan bawa 4 koper besar, 1 koper kecil, 2 tas ransel anak 1 ransel kecil dan 1 tas cangkang. Perjalanan yang woooi!! Awalnya sulit drh dibayangin, tapi setelah dijalankan ternyata bisaaa... Nah itu adalah satu hikmah.

And here i am.. Jadi gimana menurut saya seminggu disini???
1. Disini dingin, padahal sekarang lagi summer, anget nya disini 23-24 derajat, tapi siangnya panjaaang..aga susah ngajak anak2 tidur,udah jam 9malem tapi langitnya terang benderang.
2. Dsini toilet nya toilet kering, yang cuma pake tisu, haduuuh rasanya rindu kamar mandi rumah..
3. Tapi disini semua teratur, naik kendaraan umum aman dan nyaman, kendaraan umum dalam kota selain kereta ada strasenbahn dan bus, kedua nya sudah ada jadwalnya, oiya naiknya ga ada kondektur, beli tiket di mesin. Awalnya bingung semua orang naik dan turun begitu aja, ternyata...
4. Teratur nya termasuk pembagian sampah packing, paper, sisa makanan.. Keren ga tuh..

Segitu dulu deh, baru seminggu dsini, keluar rumah baru 2x, ke supermarkt Deket rumah sama ke pusat kota, belum ngalamin yang aneh2, paling roaming aja Kalo udah keluar rumah, berasa di negara antah berantah.

Berharap semoga selalu semangat dan bahagia berada disamping suami dan anak2 tercinta bagaimanapun keadaannya. Dan tentu saja berdoa semoga suami cepet selesai kuliahnya dan bisa back for good ke Indonesia. Aamiin...



No comments:

Post a Comment

Tweet
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Rainbow