Saturday, May 11, 2013

Terima kasih Allah untuk kemandirian ini..

Malam minggu, bersantai diri, setelah bersibuk2 seminggu ini dengan... hm, dengan apa ya ;p berasa sibuk banget kemaren, heran ga ada kerjaan tapi berasa sibuk luar biasa.. mommy yang lain juga pasti ngerasain hal yang sama. Ga kalah deh sama yang kerja, cuma enaknya kita bisa deketan terus sama bocah2 yang kalo rusuh pengen kabur rasanya, tapi kalo ga ada mereka sepi rasanya, hehehe..

Anyway, mendadak melankolis, bersyukur luar biasa, atas kesempatan untuk menjadi mandiri. Mandiri mengurus anak-anak sendiri, mengurus rumah tangga sendiri, kemana-mana sendiri. Emang kemaren-kemaren gimana?? Hm, kemaren-kemaren yaaaa gitu deh...



Flash back ke masa SMA dulu, menghayal nanti kalo kuliah tinggal nge kos sendiri, kemana-mana sendiri, punya mobil trus nyetir sendiri, no tergantung orang lain. But, itu semua hanya hayalan.

But now, look.. aku nyaris seperti yang aku hayalkan dulu, senangnya... berada jauh dari suami membuat ku menjadi lebih kuat, mandiri. Aku belajar naik motor, aku belajar nyetir mobil, aku belajar untuk sabar, aku belajar untuk tidak sering mengeluh, aku belajar untuk mengurus urusan rumah tangga sendiri. And i'm happy doing that.

Masih terbayang saat awal-awal bisa nyetir, harus bawa anak-anak bikin pasport, mati mendadak di tanjakan, OMG deg-degan abiz... Trus pas bawa iyaz ke RS Harapan bunda, dari jam 4 sore sampe jam 12 malem dan dapet kabar kalo iyaz ada PJB, pulang nyetir sendiri sambil berlinangan air mata. Ngurus pajak motor sendiri. Ngurus visa sendiri.

Bersibuk dengan menyenangkan anak-anak, bertegar-tegar walo rasa hancur berantakan, tersenyum walo kepala pusing kebingungan, bersabar dengan kelakukan anak-anak yang bikin rambut keriting. Senang, sedih, pusing, jadi satu mengiringi proses menjadi dewasa. Terlambat menjadi dewasa lebih baik daripada tidak sama sekali, iya toh *ngeles :p

I'm proud of myself, bisa seperti ini. Terima kasih ya Allah atas hadiah ini, menjadi mandiri. Dan aku berdoa semoga tempaan ini membuat hidupku menjadi lebih ringan untuk ku jalan, wa bil khusus rencanaku menyusul suamiku ke Jerman. Semoga kemandirian ini menjadi bekal untuk hidup di Jerman nanti. Amiin.

2 comments:

  1. Ayo Semangat Bunda, hebat deh bisa jadi wanita mandiri. Aku pun pernah mengalami masa-masa itu. Dimana aku harus mandiri dalam segala hal, karena berjauhan dari suami tercinta. Dan ternyata bisa loh...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih mba nur, emang kok.. kadang kita suka merendahkan diri kita sendiri ya, padahal kalo "terpaksa" kita bisa...

      Delete

Tweet
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Rainbow