Sunday, June 16, 2013

Packing yuk packiiing..!!!

Pic by FreeDigital
Ternyata bertekad untuk bisa posting tiap hari masih jauh api dari kompor, alias belum bisa terlaksana... kayaknya adaaa aja yang harus dikerjain.. Dan sekarang mulai khawatir karena boro-boro buat posting, packing buat berangkat ke Jerman juga masih ke pending teruuus..

2 minggu kurang menuju keberangkatan, dan koper masih tergeletak berantakan di ruang TV, bingung teman2 mau mulai dari mana :( I wish I have "kantong doraemon", buat masukin semua barang2 tanpa harus mensortirnya, ato malah biar ga usah packing, jadi kita pake pintu kemana saja kalo ada yang mau dipakai tinggal buka pintu ke rumah lama dan walaaah tinggal ambil deh barang yang kita butuhkan, hahahaha... ngayal teruuuuus....



Hmm, yuk ah mari kita mulai aja, pertama mari kita mulai dengan membaca Bismillahirohmanirrahim... dan kita ikuti dengan berniat packing karena Allah, semoga dimudahkan mau mulai dari mana dan semoga apa yang kami butuhkan nanti bisa masuk semua ke dalem koper, plus beratnya tidak melampaui jatah pesawat kita nanti...

Kedua, kita buat list apa saja yang kita butuhkan nanti di tempat yang baru dan buat urutan prioritas jadi kalo ternyata harus ada yang dikorbankan ya ga bingung dan galau..

Pic by FreeDigital
Next, dari list yang kita buat kita mulai keluarkan dari lemari dan kita sortir, karena ga mungkin lah ya kita bawa semua baju yang kita punya misalnya, pertama karena ga cukup dan kedua belum tentu di jerman nanti pakaian itu kita butuhkan. Plus dapet saran dari temen, anak2 ga usah dibawain banyak baju, di sana sering ada flohmarkt dimana kita bisa beli baju2 lucu yang harganya miring banget *hasrat belanja langsung timbul* Bagian sortir menyortir ini memang bagian yang krusial di landa galau, banyak tarik ulur antara nafsu dan akal sehat, jadi pastikan kita kuat iman dan fokus pada tujuan awal, packing untuk tinggal di luar negeri, bukan pindah rumah, berat kan, hahahaha... oiya, penyortiran juga dibutuhkan pengurutan berdasarkan prioritas, jadi seperti tahap kedua kalo ternyata terlalu banyak atao terlalu berat kita ga pusing lagi milih..

Pic by FreeDigital
Setelah semua sudah berhasil kita sortir sebanyak kebutuhan, yang selanjutnya adalah menata barang2 itu semua di dalam koper. Membantu suami saat dulu mau berangkat ke Jerman cukup
banyak dapet gambaran bahwa  memasukan barang ke dalam koper itu bagaikan bermain puzzle. Jadi semua ruang bisa terisi tanpa ada bolong, rapi dan tentu saja dengan harapan semua barang yang kita mau bawa bisa dibawa semua tanpa ada yang di korbankan. Terus semangat, karena bisa jadi proses ini akan kita lakukan beberapa kali karena harus dibongkat dan dipasang lagi dengan formasi yang terbaik, terefisien, terrapi, teroke, pokoknya yang paling pas untuk barang2 kita. Ada tips khusus, sebelum kita bongkar untuk dapet formasi selanjutnya, pastikan kita foto formasi sebelumnya jadi kita ga bingung ato harus mulai dari awal, kita bisa bongkar2 di tempat yang di rasa belum pas saja.

Dan terakhir, kalo semua barang sudah masuk, kita tutup dan mari kita timbang. Ini saat2 yang cukup menegangkan loh, karena kalo ternyata terlalu berat sudah pasti kita harus bongkar dan mulai mengurang-ngurangi dan mulai lagi tahap penataan barang, kecuali kita mau membayar charge lebih untuk bagasi. Ato kalo ternyata masih belum sampai berat maksimal, yak ini adalah kabar gembira (yang mungkin satu2nya kabar gembira dalam proses pengpakan barang, hahaha...) bisa kita tambah barang atau tidak ga masalah, cuma sayang aja ga sih kalo bagasi itu ga kita manfaatin secara maksimal.

Setelah semua proses kita lewati, maka saatnya istirahat, setelah proses yang melelahkan ini, kita butuh istirahat supaya fit saat berangkat nanti.. German, we aren comiiing!!

Ya begitulah tips dari saya, semoga bisa membantu saya memulai packing.. *lah jadi belom dimulai???* hehehe....

No comments:

Post a Comment

Tweet
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Rainbow